TOKO KUE ONLINE
Haiii, Selamat Datang....
Terimakasih sudah mampir ke sini....silahkan dilihat-lihat semoga berkenan....

Untuk pemesanan :
Hub : nenis - 083891120808
Website : http://nenis-yasminecake.blogspot.com/ Email : yasmine.cakes@gmail.com

Produk andalan :
si KELING ~ BROWNIES KUKUS GULUNG HITAM
BF Kukus ~ BLACK FOREST KUKUS

Juga menerima pesanan aneka cake :
Wedding Cake, Birthday Cake, Cake Hantaran Pengantin atau Hari Raya, aneka dekorasi cupcakes, Black Forest Kukus..dll, yang didekorasi spesial untuk acara anda dan keluarga......

Senin, 12 Januari 2009

Membuat bunga mawar dari coklat










Sebenarnya saya hanya iseng2 aja bikin mawar pakai coklat ini....
awalnya biar sedikit beda
Tapi koq...banyak yg suka yah....dan rata2 yg pesan cake pakai mawar2 coklat ini merasa surprise....mawar dari coklat gitu lho...hehehehe
malah ada mawar2 coklatnya dimakannya belakangan...hehehehe
nah karena banyak yg tanya gemana cara bikinnya...ini saya postingin...
sebenarnya mudah2 aja...siapapun bisa koq...
hanya, memang sebelumnya harus menguasai teknik dekor membuat mawar nya dulu...ilmu saya soal dekor coklat masi se ucrit....hehehe
tapi boleh kan saya share..mungkin ada temen2 yg mau mencoba nya...
BUNGA MAWAR DARI COKLAT
Bahan :
250gr Coklat blok potong kecil2....(boleh DCC / WCC / Coklat DIP ...)
Pelengkap :
Panci dan wadah untuk nge tim coklatnya
piping bag (plastik segitiga), spuit mawar dan paku mawar cara membuat :
1. Coklat ditim dengan api kecil sampai meleleh, aduk jangan sampai masi belum lumer (grunjulan)
2. Diamkan disuhu ruang, biar cepat dingin yah aduk2 terus
3. Nah kalo adonan coklatnya sudah kental (bukan cair) dan sepertinya bisa dipulung, segera masukan ke piping bag....dan segera buat mawar2 yg indah... jadi deh....
4. Gunakan gunting untuk memindahkannya dari paku mawar
5. Letakan diatas mika/loyang, masukan sebentar ke lemari es, agar mengeras
6. Siap dipindahkan ke cake yg akan didekor deh

usahakan sisa coklat yg belom dimasukan ke piping bag, tetep diatas panci tempat nge- tim nya yah..biar ngga cepat beku..and jangan coba2 dimasukin ke lemari es yah.....nanti membekunya terlalu cepat, dan kita ngga akan ada waktu buat membentuknya jadi mawar2....
silahkan dicoba....jika coklat saat dibentuk masi mleber...tunggu beberapa menit lagi...pokoknya patokannya sampe bisa dipulung lunak...(cmiiw)
ok...salam coklat mawar

4 komentar:

** Dapur Ikobana ** mengatakan...

thanks mb nenis.....dah nangkep nih...

Lisa Basuki mengatakan...

Mbak..
Aku suka daun yang buat ultahnya Nilam...
Gimana cara bikinnya???

nenis mengatakan...

** dapur Ikoba
sama2 say...met mencoba yah...
pasti bisa deh kan jagonya hehehe

** Lisa Basuki
sama aja cara bikinnya say...kemarin cara motong plastik segitiganya saya kirimin gambarnya ke milist NCC...nah pas buat daunnya, posisi plastik sg3nya di miringkan ka kiri...tekan2 naik turun...nanti akan membentuk daun2 mawar...nah pas udah diujung daun, si coklatnya tinggal ditarik keatas jadi daunnya ujungnya agak lancip...hehehe kebayang khan maksud saya? ;o))
ok met mencoba yah say..

superior mengatakan...

A friend told me this place I have been looking for, I come, it turned out, I have not disappointed, good Blog!
runescape money