TOKO KUE ONLINE
Haiii, Selamat Datang....
Terimakasih sudah mampir ke sini....silahkan dilihat-lihat semoga berkenan....

Untuk pemesanan :
Hub : nenis - 083891120808
Website : http://nenis-yasminecake.blogspot.com/ Email : yasmine.cakes@gmail.com

Produk andalan :
si KELING ~ BROWNIES KUKUS GULUNG HITAM
BF Kukus ~ BLACK FOREST KUKUS

Juga menerima pesanan aneka cake :
Wedding Cake, Birthday Cake, Cake Hantaran Pengantin atau Hari Raya, aneka dekorasi cupcakes, Black Forest Kukus..dll, yang didekorasi spesial untuk acara anda dan keluarga......

Senin, 05 Januari 2009

Tips membuat Brownies Kukus gulung






Dear all,Gemana nih liburan tahun barunya? pasti menyenangkan yah??
Udah pada siap bertempur kembali sama adonan kue kaaan ?? hehehe
Tempo hari ada yg japri ke saya tanya soal cara menggulung brokus yah? (maap....emailnya udah kehapus)
Emang ngga bosen yah makan si hitam legit yg manis ini...
Nah biar tampilannya ngga bosen gitu2 aja, mungkin temen2 yg belum coba bikin brokus gulung, bisa dicoba cara ini...
Tampilannya jadi sedikit beda dan lebih 'menggoda' hehhee....ngga percaya???
Beberapa tips agar brokus bisa digulung mulusss dan ngga pecah.. (berdasarkan pengalaman saya aja yah,kalo ilmu mah masi jauuuh ketinggalan.....hehehe) :
1. Siapkan loyang uk 30cm x 30cm yg sudah di olesi mentega dan diberi kertas roti
2. Siapkan juga kertas roti untuk menggulung, ukuran 40 x 40 (atau lebih besar dari uk loyang)3. Masukan adonan brokus kedalam loyang, tebal mentahnya kurleb 0.5 cm s/d 1 cm (adonannya tipis2 aja)
4. Kukus selama 10 menit aja (pake timer yah, biar waktunya ngga kelewat)
5. Setelah matang dan keluar dari kukusan, lalu pas masih panas2, segera iris setiap sisi pinggiran brokusnya pakai pisau tipis, (biar ngga nempel disisi loyang) dan segera balikan diatas kertas roti yang disiapkan untuk menggulungnya diatas meja.
6. Segera olesi dengan selai/cream atau filling yg sudah disiapkan
7. Masih dalam keadaan panas2, segera gulung (cara menggulung sama aja dengan bolgul biasa)8. Setelah tergulung, dinginkan disuhu ruang. Lalu buka kertas gulungannya, siap dihias atawa di ma'eeem...hehehe

Oya, setelah keluar dari kukusan, jangan menunggu sampai brokus dingin yah
karena kalo digulung dingin2....brokus langsung belah2 dan pecah...alias ngga bisa diigulung...
karena coklatnya sudah mulai mengeras...And jangan lupa pakai sarung tangan yah, soalnya panaaass gitu...hehehee
Brokus pakai resep yang 12 telur, jadinya 4 loyang. (4 gulung, panjang 30 cm...cukup buat dibagi2 hehehe)

silahkan dicoba and semoga bermanfaat...

5 komentar:

Warung Ummi mengatakan...

Dear Nenis...

Daku baru aja coba brokus gulung dari dikau ini, pake resepnya ny. Liem, tapi pas digulung pecah. Resepnya semua dah daku ikutin hanya aja ngukusnya 25 menit, apa itu penyebabnya ya?? Mohon masukannya Trims.Ella, Cikarang.

nenis mengatakan...

Hai Ella....
Sebenarnya pakai resep Ny. Liem juga bisa, karena resep yg saya pakai juga dari resep yg sama, hanya ada sedikiit perubahan aja...
Ketebalan adonan waktu dituang ke loyang, jangan terlalu tebal yah..
trus, mengkukusnya ngga udah lama2 karena kan ngga setebal brokus yg untuk berlapis..cukup 10 or 15 menit aja..empuknya pas deh!
oya, pas digulung, usahakan jangan diulang gulungannya...jadi sekali gulung aja...sampai selesai
silahkan dicoba lagi yah...

alerts mengatakan...

I will pass on your article introduced to my other friends, because really good!
wholesale jewelry

wida mengatakan...

Ini kan buat brownies kukus gulung kalau brownies kukus biasa, dengan jumlah bahan seperti ini, pakai loyang ukuran berapa mba?

Keluarga Pardamean mengatakan...

hi mbak nenis...

saya sudah mencoba resepnya.. hasil nya enakks de.. tapi pada saat menggulung agak susah (mungkin karena ketebelan ya..), kalau boleh tau 1 resep bisa jadi berapa loyang 30X30 mbak?