TOKO KUE ONLINE
Haiii, Selamat Datang....
Terimakasih sudah mampir ke sini....silahkan dilihat-lihat semoga berkenan....

Untuk pemesanan :
Hub : nenis - 083891120808
Website : http://nenis-yasminecake.blogspot.com/ Email : yasmine.cakes@gmail.com

Produk andalan :
si KELING ~ BROWNIES KUKUS GULUNG HITAM
BF Kukus ~ BLACK FOREST KUKUS

Juga menerima pesanan aneka cake :
Wedding Cake, Birthday Cake, Cake Hantaran Pengantin atau Hari Raya, aneka dekorasi cupcakes, Black Forest Kukus..dll, yang didekorasi spesial untuk acara anda dan keluarga......

Rabu, 12 November 2008

Nastar Apel


Saya selalu pesan nastar apel ini ke Ibu Ida (uwa saya) di kota Cianjur..
Uwa saya ini memang punya usaha rumahan untuk pesenan kue2 ini...
Ngga tau kenapa, nih nastar rasanya bener2 empuk, enak dan bikin ketagihan...

Nah lebaran kemaren saya tetep pesen nih nastar, sekaligus laporan, kalo saya juga udah coba2 bikin kue sendiri...
beliau sangat senang, ternyata ada juga penerus hobby-nya yg senang baking dari jaman gadis dulu...wow!
sebagai kenang2an, beliau kasih resep nastar andalannya sama saya...

Ini dia resepna :
NASTAR APEL
Resep by Ibu Ida Farida – Cianjur

Bahan :
3 Kuning telur
350 gr terigu segitiga biru
125 gr Margarine à Merk Blue Band
125 gr Butter à Wiskman / roombutter
100 gr Keju Edam diparut
100 gr gula kastor/halus
Vanili ½ sdt

Pelengkap :
Selai nanas ( 1 nanas + 150gr gula pasir)
2 kuning telur untuk olesan
Cengkeh kering untuk batang nastar

Cara membuat :
Gula halus + butter + Margarine + Vanilli dimixer dengan speed 1, sebentar saja
Masukan kuning telur 1 per 1 sambil dimixer
Masukan keju parut
Masukan terigu, diaduk dng sendok kayu, setelah tercampur lalu di uleni sampai bisa dipulung / dibentuk
Isi dengan selai nanas, lalu bentuk menjadi model apel2an, sematkan 1 buah cengkeh kering disalah satu sisinya. Panggang kurleb 10 menit, oles dengan kuning telur, lalu panggang lagi sampai kuning keemasan dan harum....

Tidak ada komentar: